Kuliah, Study atau hanya sekedar Formalitas

on Kamis, 04 November 2010
Bingung, Mungkin kata ini yang cukup biasa dan sering dirasakan oleh anak-anak SMA ketika ditanya untuk melanjutkan studinya ketingkat yang lebih tinggi.
Begitu juga saya, agak merasa kebingungan untuk melanjutkan pilihan study yang akan diambil. Disatu sisi saya menyenangi hal-hal yang berhubungan dengan komputer
atau singkatnya saya ingin bisa membuat program, mendesain sendiri halaman website, mempelajari coding dan hal-hal lainnya yang berbau informatika. Namun, disisi lain saya juga bercita-cita untuk menjadi seorang pengusaha yang bisa membangun sebuah perusahaan dan sekaligus sebagai pembuka lapangan kerja baru di Indonesia.
Sempat saya mendengar percakapan seseorang mengenai perbedaan antara lulusan kuliah A dan B. si A adalah seorang lulusan dari tingkat Diploma sedangkan si B merupakan lulusan dari tingkat Sarjana. Mereka membicarakan mengenai perbedaan gaji yang diperoleh karena bedanya tingkatan kedua lulusan tersebut.
Bahkan beberapa orang sempat mengatakan bahwa tujuannya melanjutkan study tidaklah semata-mata hanya untuk belajar. Namun, tujuan utamanya tidak lain untuk meningkatkan taraf kesejahteraan.
Hal ini menimbulkan pertanyaan yang luar biasa dipikiran saya. Sebenarnya apakah tujuan utama kita melanjutkan study?
Apakah benar-benar menuntut ilmu?
atau hanya sekedar formalitas untuk meningkatkan taraf kesejahteraan?

Sumber : Nassh On the Web

2 komentar:

Suryadi mengatakan...

Tujuan utamanya adalah untuk kesejahteraan, tapi untuk mencapai kesejahteraan kita membutuhkan hardskill dan softskill, kedua kemampuan itu didapat saat kita menuntut ilmu :)

Nassh News and Information mengatakan...

O gitu ya pak.
Makasi banyak pak. hal itu sangat bermanfaat bagi saya ..

Posting Komentar